Mencoba Untuk Uninstall FB dan YT

Mencoba Untuk Uninstall FB dan YT

Saya mencoba untuk menchallenge diri saya pribadi untuk tidak bermain Facebok ataupun Youtube. Walau sebenarnya kedua platform disatu sisi sangat membantu saya untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang saya butuhkan, akan tetapi disatu sisi lainnya platform ini membuat saya menjadi kecanduan dan malas.

Saya termasuk orang yang belum bisa disiplin dalam menggunakan social media, makannya dari pada saya malas terus (jadi tidak produktif) maka saya mencoba untuk uninstall aplikasi Facebook & Youtube. Entahlah kedepannya akan seperti apa, setidaknya saya coba-coba dulu, sedikit demi sedikit.

Pengen juga sebenarnya lepas dari aplikasi Whatsapp, cuman kayaknya belum memungkinkan, karena masih banyak keluarga saya yang menggunakan aplikasi itu. Btw saya uninstall facebook dan youtube bukan berarti saya gak akan buka itu aplikasi, hanya saja agar saya gak kecanduan yang sebentar-sebentar buka itu aplikasi.

Untuk kedepannya kemungkinan saya akan mengakses Facebook dan Youtube hanya lewat PC / laptop saja, tapi mungkin adalah saya bandel-bandel dikit buka lewat hp hehehe. Ohiya karena di handphone saya kedua aplikasi itu gak bisa diuninstall, saya milih untuk menonaktifkannya saja, jadi gak akan muncul lagi di hp saya, jika saya ingin menampilkan lagi, maka setau saya, saya harus mengkliknya dulu lewat playstore.

Leave a comment